JOURNAL

Jumat, 30 Oktober 2015

Gala Premiere Film Strawberry Surprise

Bersama Desi Puspitasari, Penulis Novel Strawberry Surprise

Assalamu'alaikum Wr Wb

Alhamdulillah hari Senin tanggal 06 Oktober 2014 kemarin dapat menghadiri acara gala premiere Film Strawberry Surprise (SS) di Epicentrum XXI, Kuningan Jakarta. Di acara ini saya tak hanya berjumpa dengan Desi Puspitasari selaku penulis novel SS (yang juga merupakan teman saya), tetapi juga berjumpa dengan teman-teman mantan blogger di MP.
Ada Yasdi, Mbak Arni, Mas Tri, dan Ai (Sari.Y). Di penayangan perdana film SS ini kami nonton bareng  Desi, para pemain film SS, para undangan, dan para pemenang kuis film SS. Seusai penayangan film, juga digelar acara press screening film SS di belakang studio epicentrum. Acara ini dihadiri oleh puluhan wartawan media cetak, media elektronik, dan media online.

Desi (bertopi motif bunga) bersama para pendukung film Strawberry Surprise (actor, actress, director, producer) saat press screening di Epicentrum XXI, Kuningan Jakarta

Awak media

Acara premiere Film Strawberry Surprise ini sudah saya agendakan dari jauh-jauh hari. Saya memang sangat ingin datang. Terlebih ada tiket khusus yang diberikan oleh Desi untuk saya. Tiketnya hanya berupa personal message yang dikirim oleh Desi melalui akun media sosial. Pesan itu untuk ditunjukkan saat hendak masuk. Tetapi saat mendaftar masuk dan hendak menunjukkan pesan tersebut, jaringan internet di ponsel saya sangat lambat sehingga pesan itu tak bisa ditunjukkan. Syukurnya ada Desi, "Dia teman saya, mbak," ucap Desi pada panitia penyelenggara acara. Lega deh jadi lancar hehe

 Antrean penonton film Strawberry Surprise

Thanks tiketnya gratisnya, Des!

Saya sempat merasa khawatir, apa iya Desi punya waktu untuk diajak ngobrol-ngobrol? Desi pasti sibuk dan mungkin mesti selalu bersama para kru film untuk mempersiapkan ini dan itu. Tetapi, ternyata saya banyak sekali mendapatkan waktu Desi. Tak hanya bersapa dan bersalaman, tetapi bisa lunch bareng di Epicentrum Cafe. Ngobrol banyak. Foto-foto banyak. Bahkan, diajak duduk di dekatnya saat pemutaran film. Alhamdulillah, ternyata tak seperti yang saya bayangkan.

Desi masih ramah, senang berkelakar, dan bila berbicara selalu cerdas. Ia tak melupakan pertemuan terakhir kami 2 tahun lalu saat bersama-sama pergi berwisata ke pantai-pantai di Gunung Kidul Yogyakarta. "Sudah berapa lama ya sejak kita jalan-jalan ke Gunung Kidul?" Desi bertanya. "2 tahun!" jawab saya. 2 tahun berlalu, dan kini Desi telah melambung. Karyanya mampu menarik hati rumah produksi Starvisions sehingga dipilih untuk diangkat ke layar lebar. Sebuah prestasi yang membuatnya melejit. Sebagai temannya, saya bangga, juga terharu. Selamat, ya, Desi.

[Kopdar MP] Mbak Arni, Mas Tri, Prema (putranya mbak Arni), dan Desi Puspitasari

 [Kopdar MP] Iyas Pandia

[Kopdar MP] Ai (Sari Yulianti)

Tentang Strawberry Surprise, ini novel kedua karya Desi yang saya baca. Novel sebelumnya berjudul On A Journey, adalah novel yang isinya susah bikin saya move on *ga lebay lho hehe* Ceritanya, gaya berceritanya, nuansa petualangannya, pesan yang disampaikan, dan semua yang ada di novel On A Journey itu saya suka. Dan saya sungguh berharap agar saya mendapatkan kesan yang sama ketika membaca novel Strawberry Surprise (SS). Tetapi ternyata, novel SS sungguh berbeda. Saya kecewa? Tentu tidak. Merasa tertantang untuk memahami cerita sih iya hehe.

Kisah cinta dalam Strawberry Surprise ini unik karena digambarkan dengan buah stroberi yang memiliki macam-macam rasa yang tak bisa ditebak. Asam, kecut, manis, bahkan busuk. Seru dan menarik! Meskipun ketika membaca novelnya terasa ribet (karena banyak cerita flash back), tapi saya menikmatinya. Terlebih setelah mengetahui endingnya. Buat saya pribadi, Strawberry Surprise dalam versi film lebih mempermudah saya memahami keseluruhan isi cerita (type visual gitu kali ya hehe). Lewat filmya saya bisa masuk ke cerita secara utuh. Dan ketika tepuk tangan membahana di ruangan bioskop saat film mencapai akhir, saya menghela nafas lega, seraya berucap dalam hati: "Novel SS ini memang mesti dituntaskan dengan menonton filmnya."

Cerita yang bagus. Brava, Desi!

Terima kasih atas tiket dan waktunya, Des!
Terima kasih juga untuk Starvision atas bingkisan t-shirt dan poster filmnya yang besar :D
Semoga novel dan filmnya laris manis. Aamiin.

Desi Puspitasari

Info: 
Film Strawberry Surprise beredar di bioskop-bioskop mulai hari Kamis, tanggal 09 Oktober 2014.
Produser: Chand Parwez Servia, Fiaz Servia
Sutradara: Hanny R Saputra
Penulis : Oka Aurora, Adi Nugroho, Desi Puspitasari
Pemeran: Reza Rahadian, Acha Septriasa, Olivia Jensen

-----

Jakarta, 06 Oktober 2014




Tidak ada komentar:

Posting Komentar