JOURNAL

Sabtu, 12 Desember 2015

Dandan Cantik ala ZOYA Cosmetics

Blotting powder, Ultramatte Lipstick, CC Cream ~Photo by @travelerien


Ini tentang dandanan saya beberapa hari lalu. Dandanan ala produk Zoya Cosmetics. Produk yang belum pernah saya gunakan sebelumnya. Tertarik untuk mencobanya? Tentu saja. Tapi tentu ini bukan sekedar coba-coba berhadiah, melainkan coba-coba untuk percaya dan suka. Kebetulan saya tidak punya masalah dengan kulit. Tidak sensitif dan tidak anti dengan merek lain selain yang biasa digunakan. Jadi, mari kita lihat bagaimana penampilan saya saat mencoba menggunakan ZOYA Cosmetic.

Ada tiga kategori product ZOYA Cosmetic yang saya gunakan untuk riasan wajah kali ini, yaitu cream, bedak, dan lipstick. Nah, mari saya ulas satu-satu. Simak ya.


Cream Color Corrector
Color Corrector Cream Translucent, hydrating flawless & radiant broad spectrum UV Protection.

Dari keterangan produknya kita sudah tahu ya bahwa krim ini merupakan perpaduan antara Make Up dan Skin Care. Bisa buat dandan sekaligus buat perawatan kulit. Mengandung tabir surya yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV sekaligus mampu menjadikan wajah tampak bersinar alami.

Karena krim ini sudah tersusun atas makeup base, moisturizer, concealer, dan toner, jadi bisa diaplikasikan secara langsung tanpa perlu menggunakan pelembab terlebih dahulu. Jika biasanya saya menggunakan BB Cream (Beauty Balm Cream) yang heavy coverage, maka dengan CC krim ini untuk sheer and lightweight coverage. Seperti halnya BB Cream, CC Cream juga diformulasikan sebagai all in one moisturizing dengan SPF untuk menutupi noda-noda, garis keriput, maupun corak kulit yang tidak rata baik bekas luka maupun bekas jerawat. Jadi kalau ingin warna kulit terlihat merata, pakai CC itu kudu.

Setelah digunakan seharian ternyata CC Cream ini tidak luntur dan teksturnya ringan. Lebih ringan dari BB Cream tentunya karena memberikan smooth base coverage yang natural dengan tekstur yang tidak menutupi pori-pori kulit.  Ohya, kemasan ZOYA CC Cream ini  sangat praktis. Tutup wadahnya simple, model treatment pump. Tidak perlu dibuka-buka dan dilepas sehingga terhindar dari belepotan.

Blotting Powder
Setelah diawali dengan CC, berikutnya dilanjutkan dengan Zoya Blotting Powder. Bedak padat ini unik, selain dapat menyerap kelebihan minyak pada wajah, juga membuat kulit tampak cantik alami karena bedaknya tidak ada tambahan warna maupun tekstur. Benar-benar seperti tanpa bedak. Cuma lebih rata dan halus saja kalau dilihat.

Ultramatte Lipstick Red Beet
Untuk sentuhan akhir saya poleskan Ultramatte Lipstick Red Beet.
Matte Lipstick bersifat menyerap cahaya dan memiliki kandungan minyak yang sangat sedikit sehingga memberikan efek polesan yang matte dan tidak mengkilap. Lipstik jenis cocok buat saya yang memiliki bentuk bibir lebar dan tebal karena lipstick ini akan menyamarkan bentuk tersebut. Hasil akhir polesan lipstick ini juga bebas kilau. Selain itu saya suka pada kelebihannya yang tidak lengket dan tidak mudah menempel pada benda yang tersentuh oleh bibir. Lebih tahan lama sehingga tidak perlu sering mengoreksi warna dan memolesnya berulang-ulang. Hanya saja perlu menggunakan lip balm sebelum menggunakan lipstick jenis ini karena matte lipstick dapat membuat bibir jadi kering.

Nah, kabar baiknya nih, Zoya Ultramatte Lipsctik ini sudah disertai argan oil yang berguna untuk melembabkan dan melembutkan bibir. So, tidak perlu khawatir bibir jadi kering walau tanpa menggunakan lip balm terlebih dahulu.

Warna red beet terlihat terang sekali di wajah saya. Tapi entah kenapa rasanya jadi lebih sexy hehe. Mungkin karena kulit saya putih, bikin warna lipstik ini sangat kentara dan jadi agak menor. Tapi waktu saya selaraskan dengan pakaian dan kerudung warna agak gelap, malah jadi enak dilihat.

Ok, segitu dulu cerita tentang dandanan ala Zoya Cosmetic dari saya. Saya sudah mencobanya dan seperti di foto inilah hasilnya. Bagaimana denganmu, sudah mencobanya?

Dandan ala Zoya

5 komentar:

  1. Kayaknya butuh cream colour collector waktu Mbolang, lengkapdal satu produk, perawatan plus perlindungan juga riasan, ada tabir suryanya lagi :) sippp

    BalasHapus
  2. Cakep mba rien, aku skrg jarang bgt pk krim2an langsung bedak, lipsrik, eyeshadow, makanya cepet kucel hihii

    BalasHapus
  3. Hidungnya cakep, aih :D cuma lingkar matanya kelihatan. Poles lagi Mbak.

    BalasHapus
  4. Baru tau Zoya ada produk kosmetik... Taunya merk jilbab doank #dasarkudet
    Jadi penasaran nih mbak, pengen cobain bedaknya. Soalnya saya emang lagi nyari bedak yang kalo dipake gak seperti pake bedak gini... Kayaknya nempelnya bagus banget ya di wajah mbak Rien.... Mudahan bagus juga di wajah saya hehehe...

    BalasHapus
  5. Wo..bening banget wajahnya meski difoto dari jarak dekat(sekali)

    BalasHapus