JOURNAL

Jumat, 23 Desember 2016

Teppanyaki Enak di Jakarta dan Fakta Uniknya

Beef Teppanyaki *Photo by ichibansushi.co.id *

Teppanyaki adalah makanan asal Jepang yang saat ini banyak digemari oleh orang Indonesia. Cara makan dan memasaknya yang mudah dan biasanya menjadi menu andalan di restaurant-restaurant Jepang menjadikan teppanyaki mudah diterima dihati para penggemarnya. Di Jakarta sendiri, banyak yang menjual teppanyaki dan kita dapat menjumpai berbagai restaurant yang menjual teppanyaki enak di Jakarta saat ini.

Namun beberapa hal yang berkaitan dengan teppanyaki belum tentu Anda ketahui semuanya. Berikut ulasan mengenai teppanyaki untuk Anda:

1.    Awal penggunaan plat besi pada teppanyaki
Siapa sangka pada awalnya teppanyaki dimasak pada plat-plat besi bekas dari perang. Ini dapat dibuktikan sebelum adanya Perang Dunia II, dulunya besi memang menjadi benda langka dan hal tersebut seringkali dimanfaatkan oleh para pedagang kaki lima untuk masakannya.

Namun seiring dengan perkembangan jaman, teppanyaki menjadi sajian yang sangat mewah dan bukan hanya menjadi sajian kelas pedagang kali lima.

2.    Ketebalan plat besi penentu jenis masakan
Cara memasak hidangan teppanyaki yang unik ini memang tidak hanya mengandung unsure seni memasak yang indah yakni dengan menunjukkan pertunjukan akrobatik memasak ala Jepang., akan tetapi ketebalan plat besi juga menentukan jenis masakan apa yang dapat dimasak. 

Biasanya untuk masakan sejenis tumis sayur-sayuran menggunakan plat besi yang cenderung lebih tipis karena hanya memerlukan waktu yang singkat.

3.    Teppanyaki enak di Jakarta
Teppanyaki yang enak biasanya mengandung daging yang lembut serta tidak keras, proses memasak menjadi penentu kelezatan teppanyaki. Rasa yang kuat tidak hanya pada dagingnya akan tetapi juga komponen lainnya seperti sayuran serta tampilan sajian yang menggoda lidah penikmat teppanyaki dapat memberikan kepuasan terutama bagi penikmat kuliner khas Jepang. 

Anda dapat menemukan banyak restaurant Jepang yang menyediakan beef teppanyaki Jakarta dan memiliki menu lainnya, dan salah satu rekomendasi tempat atau restaurant yang enak ada di Ichiban Sushi Restaurant Jepang. Restaurant ini telah memiliki banyak cabang terutama di Jakarta, yakni ada di Jl. Senen Raya No.135 Plaza Atrium, Mall Kelapa Gading 3 lantai 3, Jl. Metro Pondok Indah No.51, dan masih banyak lagi cabang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar