JOURNAL

Rabu, 23 Desember 2020

Pakai BARDI Produk Smart Home Ready Stock dan Bersertifikasi Indonesia

BARDI Smart Home "Always in Control"

BARDI Smart Home

Seiring perkembangan zaman, berbagai macam teknologi telah ditemukan dan berguna bagi kehidupan sehari-hari. Di antara sekian banyak kemajuan tersebut adalah teknologi smart home.

Teknologi Smart Home dirancang untuk mempermudah kehidupan penghuni rumah di mana berbagai perangkat yang digunakan saling terintegrasi, selalu dalam kendali, sehingga semua menjadi serba praktis dan cepat. 

Sebagai manusia yang beruntung mencicipi kehidupan modern saat ini, aku pun tak mau ketinggalan menikmati manfaat dari teknologi smart home. Fungsi paling dasar yang ingin aku gunakan adalah otomatisasi pada sistem keamanan, kelistrikan, penerangan, dan komunikasi. 

BARDI jadi pilihanku dalam menggunakan produk Smart Home. Sebuah brand yang nggak hanya sukses membuat rumahku jadi pintar, tapi aku juga jadi ikut pintar karena sejak proses pengaktifan hingga penggunaan, aku jadi belajar dan membiasakan diri terus menerus. Proses inilah yang membuat rumah dan aku menjadi pintar.

Produk Bardi di rumahku, biar rumah jadi pintar, penghuninya juga 😃

Saat ini ada enam produk BARDI Smart Home yang aku gunakan. Di antaranya Smart Outdoor IP Camera, Smart Indoor IP Camera, Smart Extention Power Strip, Smart Light Bulb, Smart Plug, dan Smart IR Remote. 

Untuk ulasan tentang IP Camera dapat dibaca di blogku Kontrol Rumah dari Jauh Pakai Smartphone dengan BARDI Smart IP Static Camera

Dan untuk ulasan Smart Extention Power Strip dapat dibaca di Di Balik Layar Video ROG Phone 3 Onedox, Bikin Konten Nggak Pakai Ribet dengan BARDI Extention Power Strip.

Ok sekarang aku akan ulas Light Bulb, Plug, dan IR Remote. Yuk disimak ya. 

BARDI Smart Light Bulb 9W - RGBWW

Smart Light Bulb 9W - RGBWW si Lampu Ajaib yang Bisa Ganti Warna Sesuka Hati!

Bardi Smart LED Bulb 9W RGBWW adalah bohlam pintar yang bisa di mati nyalakan, diubah warna dan diatur kecerahan melalui aplikasi selama ada wifi/hotspot.

Lampu ini memiliki kecerahan maksimal di 810 lumens dan bisa di redupkan hingga 90 lumens, kombinasi warna RGB hingga 16 juta warna dan gradasi putih dari 2700k (warm white) hingga 6500k (cool white).

Nah dari penjelasan yang aku kutip dari website Bardi tersebut, di mana kamu juga bisa klik ke sini: Smart Bulb 9W, lampu ini merupakan lampu paling laris dan pastinya ready stock di toko-toko online resmi Bardi. 

Bohlam ini sangat mudah dipasang di manapun kita suka. Kalau aku, pasangnya di lampu meja. Di rumahku lampu ini dijadikan lampu pendukung untuk kegiatan syuting video anakku yang memang suka dengan cahaya latar warna-warni.

Jika diatur dengan pilihan COLOUR maka lampu akan berubah-ubah warna secara otomatis
 

Pengaturan lampu ini sangat menyenangkan, kita bisa setting sesuai kebutuhan. Bisa pilih warna WHITE saja, lalu diatur tingkat kecerahannya. Atau pilih COLOUR untuk mendapatkan cahaya dengan warna yang berubah-ubah, berasa kayak di ruang ajeb-ajeb hihi. 

Durasi pergantian warna tidak terlalu cepat, jadi buat mata nggak bikin sakit lah hehe. 

Selain White dan Colour, ada juga pengaturan untuk SCENE dan Music. Dalam fitur Scene ada pilihan menu lagi lho seperti night, read, working, leisure, soft, colorful, dazzling, dan gorgeous. Seru kan? Bener-bener ajaib! 

Semua keseruan dari lampu ini bisa kita kendalikan dari aplikasi Bardi yang ada di ponsel. Begitu mudah dan cepat, secepat melupakan mantan 😂

Bohlam Bardi jadi penerang tambahan untuk keperluan foto produk. Pengaturan WHITE jadi pilihan.

SMART IR Remote 10M - BLK

Si kecil serba bisa, seperti itulah julukan yang ingin saya sematkan pada produk smart home satu ini. Seperti apa kemampuannya? Berikut penjelasannya:
  • Bardi Smart IR Remote adalah pemancar infrared pintar yang bisa di kendalikan melalui aplikasi selama ada wifi/hotspot.
  • Remot ini dapat menggantikan semua remot infrared dengan mayoritas sudah ada dalam daftar dan bila tidak ada, bisa di duplikat signal infrared dari remot lama ke remot Bardi.
  • Dengan sudut pemancaran di 360 derajat dan jarak hingga 10m, remot Bardi dapat mengendalikan banyak perangkat yang dalam garis pandang karena signal infrared tidak dapat tembus halangan.
  • Remot ini sangat mudah di pasang, hanya dengan menghubungkan ke listrik mengingat kepala adaptor sudah termasuk dalam dus IR Remote Bardi.
Si kecil nan pintar untuk kendali berbagai perangkat elektronik


Di rumahku, remot ini aku gunakan untuk mengontrol TV, AC, dan Home Theater. 

Sebetulnya, kami jarang banget nonton TV. Hanya suami saja kadang nonton berita, itu pun di akhir pekan. Kami lebih sering mendengarkan radio dari home theater, baik berita, informasi lalu lintas, maupun hiburan lagu. Meski jarang nonton TV, tetap kumasukkan dalam pengaturan di aplikasi.

Home theater kerap dipakai suamiku buat menyetel murottal (dari USB). Terkadang pas santai di akhir pekan, ia mendengarkan lagu-lagu lama dari kepingan CD lama yang masih aku simpan, semacam lagu-lagu MLTR, Bryan Adams, PADI, Iwan Fals, Celine Dion, dll 

Jadi, IR Remote ini aku pakai buat AC yang ada di tiap kamar, dan Home Theater saja. 

Bentuknya yang bulat, kecil imut dengan tampilan hitam berkilat, terlihat begitu modern, dan meskipun mungil tapi ia berkemampuan besar.

Dengan kecanggihan yang dimilikinya, pengaturan perangkat apa aja ada, begitu juga dengan merk perangkat yang kita gunakan, sangat mudah ditemukan, jadi kita tinggal search dan klik. Jika sudah berhasil pairing, mulai deh gunakan sesuai keperluan. 

Kalau kamu punya banyak perangkat pakai remot, kamu bisa kendalikan semuanya hanya dari satu ponsel. 
Smart IR Remote bikin kendali berbagai perangkat jadi lebih mudah

SMART PLUG 16A - WEM Colokan Ramah Anak

Berikutnya adalah Portable Plug. Dari penampakannya kelihatannya biasa saja ya, sama kayak plug lainnya. Tapi tetap saja penampilannya lebih menarik. Ada tombol power, bentuknya pun nggak kotak banget, serta sedikit lebih tebal.

Berikut penjelasan keunggulan dari BARDI Smart Plug :
  • Bardi Smart Portable Plug adalah steker pintar yang bisa di mati nyalakan melalui aplikasi. 
  • Dengan plug ini, segala perangkat dengan daya listrik 220v dapat di putus sambung arus sesuai keinginan.
  • Plug Bardi memiliki fitur pemantauan pemakaian listrik dengan kapasitas maximum 16 Ampere. 
  • Plug ini juga memiliki keamanan maksimal dengan child safety agar anak tidak dapat menusuk masuk soket dan lengkap dengan fitur grounding standard Eropa.
  • Plug Bardi sangat mudah di pasang, tinggal dihubungkan ke soket EU yang paling umum di Indonesia dan ukuran plug yang minimalis memastikan posisi lubang lain tidak akan terhalang
Catet ya ibu-ibu, plug ini RAMAH ANAK. Kalau punya anak yang usianya sedang lucu-lucunya eh maksudnya sedang aktif-aktifnya colok sana sini, pakai plug Bardi yang satu ini bisa buat mengamankan si anak dari kejadian tak diinginkan.

Smart Plug 16A - WEM Colokan listrik ramah anak

Ready Stock dan Bersertifikasi Indonesia

Salah satu hal yang aku suka dari produk-produk Bardi Smarthome ini adalah bersertifikasi Indonesia dan mudah didapatkan karena tersedia di banyak toko online resmi Bardi, di antaranya JD.ID, Tokopedia, blilbi.com, Shopee, Bukalapak, Lazada, dan dinomarket.com

Selama ini, produk-produk Bardi aku dapatkan dari JD.ID. Udah langganan di sini ya, jadi pengirimannya dari sana. Tapi yang lain juga ok dan bisa kok, barangnya sama-sama tersedia dan bisa dipesan dengan mudah. Jadi, order saja di marketplace yang kamu sukai.

Sebagai informasi, untuk produk yang aku ulas di sini, harga yang tertera di website www.bardi.co id adalah sebagai berikut:
1) Smart Light Bulb 9W-RGBWW Rp 115,000 / pcs
2) Smart Plug 16A-WEM Rp 160,000 / pcs
3) Smart IR Remote 10M-BLK Rp 160,000 / pcs

Petunjuk Pemasangan Perangkat Bardi

Di setiap dus produk yang kita dapatkan, terdapat buku panduan yang memuat penjelasan cara pasang. Kita tinggal ikuti saja petunjuk yang ada. Penjelasannya rinci, disertasi ilustrasi gambar, bukan teks saja. Sangat mudah.

Yang pasti, siapkan dulu smartphone dan pastikan punya sinyal WiFi yang kuat dan stabil supaya proses pemasangan dan penggunaan dapat berjalan lancar.

Bagi yang baru pertama kali menggunakan produk Bardi, tentu saja harus unduh dan install dulu aplikasi Bardi Smart Home, tersedia untuk android dan IOS. 

Jika sudah terinstall, kita tinggal ikuti panduan yang ada, dan mulailah menambah perangkat. 

Aplikasi BARDI sangat mudah digunakan, fitur-fiturnya tidak ribet, dan malah terkesan minimalis, tapi disitulah tujuannya kan? Nggak bikin repot, justru memudahkan.

Buatku, BARDI Smart Home telah memberikan manfaat baik dalam kehidupan sehari-hari, ia jadi serba memudahkan, membantu meningkatkan produktivitas, dan tentu saja jadi mempersingkat waktu dan memangkas biaya.

Nah, kalau kamu, produk smart home apa saja yang sudah digunakan? Dan apa manfaatnya dalam kehidupan sehari-harimu? Cerita dong di kolom komentar :)




11 komentar:

  1. Waahh produk-produk Bardi memang juara banget ya Mba?
    Yang Bardi IR Remote itu dong bermanfaat banget, jadi nggak lagi rempong nyariin remote yang keselip, bisa kontrol berbagai perangkat rumah dari hape saja.

    Lampunya juga cocok banget buat lampu belajar, bisa disesuaikan terangnya :)

    BalasHapus
  2. Aku naksir sama Bardi smart LEDnya bayangian 1 bohlam biasa banyak warna dah gitu bisa diatur lewat hp lagi

    BalasHapus
  3. Di rumahku (rumah ortu sih) penuh barang-barang jadul, Mbak. Rice cooker, TV, dan kulkas aja udah usia 20 tahun . Gorden apalagi, udah 35 tahun 😀 Pokoknya kalau belum rusak, belum beli yang baru. Bardi ini berfungsinya untuk barang elektronik keluaran baru aja ya?

    BalasHapus
  4. Wah keren ...
    berkat Bardi Smart Home yang dengan cerdik menggunakan kemajuan digital semua terhubung dengan mudah nya ya?

    BalasHapus
  5. Woww keren.. pas banget nih kalau banyak elektronik di rumah yang remotenya rusak. Bisa sekalian satu alat ya

    BalasHapus
  6. Mba Rien, rumah ini mah udah masuk kategori THE SMARTEST HOME!
    Soale, piranti BARDI nya banyaaakkk amat :D
    Tapi memang sebagai manusia jaman now, kita amat sangat butuh produk2 kece dari BARDI ya.
    Supaya makin semangaattt dan nyaman menjalani hari demi hari

    BalasHapus
  7. Keren abis ya dan gak nyangka kalo Bardi tuh produk lokal deh, membanggakan banget

    BalasHapus
  8. Keren banget mba lampu nya bisa ganti-ganti warna

    BalasHapus
  9. Mbaca artikel tentang BARDI di berbagai blog, jadi tambah kagum ih. Fungsional, kekinian dan dengan mengadaptasi teknologi modern. Sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan jaman. Layaklah jadi referensi up-to-date untuk kebutuhan rumah tangga.

    BalasHapus
  10. Wah banyak remote bisa dikendalikan hanya dengan satu ponsel ya Mbak. Praktis banget deh jadinya. Produk Bardi Bener2 bikin rumah kita jadi smart home, apalagi penghuninya ya, ikutan tambah smart deh kl begini

    BalasHapus
  11. Mantap referensi produknya, boleh suatu saat mencobanya. Kelihatannya bagus

    BalasHapus